Berita

Pemenang Kontes Kewirausahaan Enduro Skill Contest

Sejumlah siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) telah menjadi pemenang kontes kewirausahaan Enduro Skill Contest Nasional yang diselenggarakan oleh Pertamina Lubricants.

SMK binaan dari berbagai daerah telah mengikuti program Enduro Home Service yang diselenggarakan sebelumnya, dan mereka juga ikut serta dalam kontes ini. Program Link and Match Industri adalah kesempatan bagus bagi mereka untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan di bidang industri.

Menurut Corporate Secretary Pertamina Lubricants, Hardiyanto Tato, kontes ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung kemampuan generasi muda di industri otomotif. Selain membantu meningkatkan keterampilan teknis, kontes ini juga mendorong semangat kewirausahaan.

Kami berharap kompetisi ini dapat membantu siswa SMK dalam mempersiapkan diri sebagai tenaga kerja profesional yang kompeten, inovatif, dan siap menghadapi persaingan di dunia industri.

Untuk memperebutkan gelar sekolah menengah terbaik, sebelas finalis dari berbagai SMK teratas dipilih untuk mengikuti kompetisi final yang diadakan pada tanggal 11 September 2024 di Jakarta.

Beberapa sekolah yang menyediakan program SMK diantaranya adalah SMK Muhammadiyah 1 Padang, SMKN 2 Palembang, SMKN 1 Talaga, SMK Harapan Mulya Kendal, SMKN 3 Salatiga, SMK Muhammadiyah 1 Malang, SMKN Banjarmasin, SMKN 3 Makassar, SMK Tamtama Sidareja, SMK 1 Tanjung Priok dan SMK Semen Gresik.

Kontes ini memiliki dua kategori utama dan satu kategori tambahan, yaitu Duta Entrepreneur dan Mekanik Terbaik serta kategori Video Favorit. Ini adalah kesempatan yang sempurna bagi para peserta untuk bersaing di semua bidang dan menunjukkan kemampuan mereka dalam menghasilkan video dan bisnis yang luar biasa.

Dalam babak terakhir ini, kami akan mengidentifikasi strategi penjualan dan pemasaran langsung yang paling efektif untuk produk pelumas motor Pertamina. Kami juga akan membantu mengasah keterampilan teknis mekanik muda agar mereka mampu menghadapi tantangan di pasar.

Kategori Duta Entrepreneur mencerminkan strategi penjualan dan pemasaran yang paling inovatif dan efektif yang digunakan oleh SMK untuk menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan produk pelumas.

Kategori Mekanik Terbaik adalah penghargaan yang diberikan kepada para mekanik berbakat dan terampil yang telah melewati ujian teknis motor dalam situasi nyata, seperti menangani masalah mesin, pompa bahan bakar, injeksi, dan sistem kelistrikan.

Sementara itu, dalam kompetisi Enduro Home Service, kami melihat penjualan dan layanan yang diberikan dari tanggal 1 – 31 Oktober 2024. Pada akhir periode ini, total omset penjualan mencapai Rp 150 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *